Perpustakaan Provinsi Banten Miliki 7.000 E-Book (tes boleh d hapus)

Perpustakaan Provinsi Banten Miliki 7.000 E-Book (tes boleh d hapus)

Serang - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten memiliki koleksi sekitar 7.000 e-book atau buku elektronik berbagai judul untuk dipinjamkan kepada anggota perpustakaan.

"Saat ini kami melakukan pengembangan e-book. Sudah ada 7.000 e-book yang bisa dipinjam oleh anggota perpustakaan Provinsi Banten," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, M Ajak Moeslim, di Serang, Minggu (11/2).

Ajak mengatakan, e-book tersebut bisa dipinjam oleh anggota perpustakaan Provinsi Banten dengan menunjukan kartu anggota. "Jadi nanti dipinjamkan dengan diberi kata kunci. Sebab dalam jangka satu bulan nanti hilang sendiri," jelasnya.

Menurutnya, upaya pengembangan e-book tersebut untuk menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, mengingat perkembangan dan kemajuan teknologi mendorong perpustakaan harus menyesuaikan diri.

"Buku yang biasa juga tetap kita perkuat dengan menambah koleksinya. Kami juga terus berupaya mendorong minat baca masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan," katanya.

Ajak mengatakan, saat ini Perpustakaan Provinsi Banten memiliki sekitar 132 ribu judul buku yang masing-masing judul ada sekitar lima buku yang disediakan di perpustakaan Provinsi Banten.

"Perpustakaan keliling juga tetap kita jalan setiap hari ke tempat tempat yang sudah ditentukan seperti biasanya," pungkasnya.


Share :