Webinar "Kebangkitan Perpustakaan Umum di Era Normal Baru serta Implementasi Permendagri Nomor 33 dan 90 tahun 2019

Webinar "Kebangkitan Perpustakaan Umum di Era Normal Baru serta Implementasi Permendagri Nomor 33 dan 90 tahun 2019

Webinar Dengan Tema

"Kebangkitan Perpustakaan Umum di Era Normal Baru serta Implementasi Permendagri Nomor 33 dan 90 tahun 2019"

 

Serang -  Pada Selasa, 14 Juli 2020 , telah dilaksanakan webinar dengan tema "Kebangkitan Perpustakaan Umum di Era Normal Baru serta Implementasi Permendagri Nomor 33 dan 90 tahun 2019". Webinar ini terselanggara atas kerjasama Perpusnas RI dan Forum Perpustakaan Umum Indonesia  (FPUI),dimana periode ini DPK Provinsi Banten bertindak selaku ketua. 

Webinar diikuti oleh 1.000 peserta melalui aplikasi zoom dan streaming youtube Perpusnas RI, dimana hingga saat ini susah dilihat oleh kurang lebih 3.000 penonton . Pembicara dalam webinar ini adalah Kepala Perpusnas RI,  Bapak M. Syarif Bando dan Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah IV Kemendagri,  Ibu Sri Purwaningsih dengan moderator  Bapak Adin Bondar.

Tema besar yang diusung memberikan penekanan pada situasi terkini, dimana pandemi yang melanda seluruh negeri, menuntut adaptasi layanan perpustakaan, khususnya perpustakaan umum di daerah, serta adanya regulasi baru pengelolaan perpustakaan menentukan arah baru pengembangan perpustakaan di daerah. Dimana intinya arah pengelolaan dan pengembangan perpustakaan umum ke depan harus mampu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu membawa masyarakat meraih kesejahteraan yang baik melalui literasi.

Pada kesempatan ini pula, dilakukan penyerahan ketua FPUI dari bapak DR. Ajak Moeslim M.Pd kepada Bapak DR. Komarudin selaku  plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kersipan Provinsi Banten. Tim DPK

Share :