Peningkatan Minat Baca Melalui Lomba Bercerita

Peningkatan Minat Baca  Melalui Lomba Bercerita
Peningkatan Minat Baca  Melalui Lomba Bercerita
Kategori SD/MI Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020

Serang - Dalam upaya meningkatkan minat baca khususnya di kalangan pelajar, terus dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. Kali ini, dengan dukungan penganggaran dana dekonsentrasi dari Perpustakaan Nasional RI, telah dilakukan Lomba Bercerita kategori SD/MI terbaik tingkat Provinsi Banten tahun 2020.

Lomba diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2020, melalui aplikasi zoom meeting, dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dalam situasi pandemi. 

Peserta lomba terdiri dari 15  siswa SD/MI perwakilan 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, dimana masing masing Kabupaten/Kota berhak megirimkan 2 perwakilan. 

Setelah melalui penilaian dewan juri yg terdiri dari unsur budayawan, pendongeng dan praktisi bahasa dari Kantor Bahasa Provinsi Banten, ditetapkan pemenang lomba bercerita  sebagaimana  berikut :

Juara I : Shiren Rihana Fillah (Kab Tangerang)
Juara II : Kamila Haura Adzkiyya (Kota Cilegon)
Juara III : Nadya Zara Saphira (Kab Pandeglang)
Juara Harapan I : M. Dhiya El-Haq (Kab Pandeglang)
Juara Harapan  II : Roxelana Rhean Rizky Latifah ( Kab Tangerang)
Juara Harapan III : Salsabila Aura Bilqis (Kota Tangerang)

Penyerahan hadiah dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2020 bertempat di gedung DPK Provinsi Banten, dan diserahkan langsung oleh Plt Kepala DPK Provinsi Banten, Bapak DR. Komarudin MAP didampingi pejabat terkait.

Juara I pada lomba kali ini, selanjutnya akan mewakili Provinsi Banten pada Lomba Bercerita SD/MI tingkat Nasional di Jakarta.

Selamat untuk para pemenang, semoga prestasinya dapat lebih meningkat di masa yang akan datang. Tim DPK.
Share :