Perpustakaan Keliling Dalam Rangka Peringatan HUT Banten ke 21

Perpustakaan Keliling Dalam Rangka Peringatan HUT Banten ke 21

Pandeglang - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar kegiatan  perpustakaan keliling dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Banten ke 21. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya DPK Provisi Banten untuk memeriahkan sekaligus mensosialisasikan peringatan HUT Provinsi Banten kepada masyarakat. 

 

Dalam kegiatan  yg diselenggarakan di Kampung Literasi Cahaya Aksara Cigeulis - Pandeglang pada hari  selasa, 27 September 2021. Selain perpustakaan keliling, juga diisi dengan kegiatan mendongang bersama chaerunissa (pustakawan DPK Banten), nonton film edukatif dan penyerahan donasi buku bekerjasama dengan buka buku pustaka. 

 

"Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan DPK Banten untuk memeriahkan HUT Banten, direncanakan akan dilakukan di 5 titik lokasi bekerja sama dengan komunitas dan perpustakaan desa penerima program Transformasi perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial"  ujar kepala DPK Provinsi banten Usman Asshiddiqi Qohara yg dihubungi melelaui aplikasi percakapan. 

 

"Diharapkan kegiatan ini dapat memelihara dan meningkatkan sense of belonging masyarakat terhadap keberadaan provinsi banten" lanjut Usman. 

 

Dalam sambutanya, pengelola kampung literasi pandeglang selatan Cahaya Aksara, munawir syahidi menyampaikan  terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Perputakaan dan Kearsipan Provinsi Banten atas partisipasinya dalam kegiatan di cigeulis "saya berharap kerjasama ini terus dilakukan bersama komunitas-komunitas untuk meningkatkan minat baca masyarakat. (tim DPK).
Share :