DPK selenggarakan Rapat Optimalisasi PPID

DPK selenggarakan Rapat Optimalisasi PPID

Serang - Sejalan dengan upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten untuk meningkatkan pemahaman dan kinerja PPID Pelaksana, pada Kamis, 16 Juni 2022 diselenggarakan rapat dengan tema 'Optimalisasi Pengelolaan Informasi Untuk Mendukung Keterbukaan Informasi Publik'.

Rapat dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari unsur pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, serta pengelola PPID pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.

Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Hilman, M.Si (Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten) dan Ika Kartika, S.Sos, M.Si (Kasi Kelembagaan Informatika Diskominfo Provinsi Banten).

Setelah pelaksanaan rapat ini, diharapkan pemahaman peserta terhadap pengelolaan informasi publik sesuai regulasi terbaru dapat meningkat, serta capaian kategori keterbukaan informasi publik PPID Pelaksana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten dapat meningkat dari Cukup Informatif menjadi Menuju Informatif. Hal lain yg diharapkan adalah meningkatnya pemahaman pengelola PPID pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab/Kota di Provinsi Banten terhadap pentingnya pengelolaan informasi untuk mendukung keterbukaan informasi publik. (timdpk).

Share :