• Tuesday, 25 September 2018
  • ROADSHOW PERPUSTAKAAN NASIONAL 2016


      ROADSHOW PERPUSTAKAAN NASIONAL 2016

     

    Kegiatan Roadshow Perpustakaan Nasional 2016 adalah kegiatan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Tahun 2016 yang bertujuan untuk meningkatkan gemar membaca kepada Masyarakat di seluruh Indonesia dan khususnya di Provinsi Banten.

    Pembukaan Roadshow Perpustakaan Nasional 2016 dibuka oleh Bapak Gubernur Banten  H. Rano Karno, S.IP. dalam kesempatan ini hadir pula Bapak Drs. Dedi Junaedi, M.Si selaku Plt. Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Ibu drg. Andi Fatmawati P, M.Kes selaku Kepala BPAD Provinsi Banten, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, DR. Firman Venayaksa, selaku Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat seluruh Indonesia, Siswa/Siswi Perwakilan dari setingkat SMA Se-Provinsi Banten dan Penyanyi Budi Doremi sebagai bintang tamu pada acara tersebut.

                Pada kesempatan ini, Bapak Gubernur Banten menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Perpustakaan Nasional RI dan BPAD Provinsi Banten yang telah menggelar acara roadshow perpustkaaan di Provinsi Banten. Pada Tahun 2015 lalu Provinsi Banten mendapatkan penghargaan tertinggi Anugrah Aksara Utama dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tentu saja ini menjadi prestasi yang sangat baik bagi dunia pendidikan di Provinsi Banten, dimana penghargaan tersebut diperoleh atas peningkatan minat budaya baca masyarakat Provinsi Banten.

                Bapak Drs. Dedi Junaedi, M.Si selaku Plt. Kepala Perpustakaan Nasional RI menyampaikan tujuan dari kegiatan Roadshow Perpustakaan Nasional 2016 ini ialah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap minat budaya baca. Perpustakaan Nasional RI telah bekerjasama dengan BPAD seluruh Indonesia dengan memberikan bantuan berupa Mobil Perpustakaan keliling guna menjangkau ke daerah-daerah terpencil di Seluruh Indonesia, bantuan buku keperpustakaan desa Seluruh Indonesia.

                Pada Roadshow ini hadir pula DR. Firman Venayaksa selaku Ketua Forum TBM seluruh Indonesia, beliau berharap Perpustakaan Nasional RI dan BPAD Provinsi Banten dapat memberikan penyuluhan kepada tenaga perpustakaan di Taman Bacaan Masyarakat yang ada di seluruh Provinsi Banten.


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan