Penganugerahan Peringkat Keterbukaan Informasi Publik OPD Provinsi Banten Tahun 2017


PENGANUGERAHAN PERINGKAT KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) PROVINSI BANTEN 2017

 

SERANG – Komisi Informasi (KI) Banten mengumumkan hasil pemeringkatan terhadap seluruh badan publik di tingkat Provinsi Banten, pemerintah kabupaten dan kota se-Banten, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2017. Termasuk Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Proses Penilaian melalui monitoring dan evaluasi, pengisian kuisioner, pemantauan website, dan visitasi. Tiga unsur penilaian tersebut digabung menjadi penilaian kumulatif, pengumuman dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (7/12/2017).

Jumlah penilaian akumulasi dari nilai tertinggi itu terbagi dalam beberapa kategori yaitu, informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif dan tidak informatif. Selama ini secara umum sebagian besar berada dalam cukup informatif dan kurang informatif.

Dalam pengumuman hasil pemeringkatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten mendapatkan peringkat ke 7 (tujuh) sebagai OPD yang transparan dalam rangka keterbukaan informasi publik.


Tentang Kami


Statistik Kunjungan