• Monday, 21 October 2019
  • DPK PROVINSI BANTEN MELAKSANAKAN FORUM PERANGKAT DAERAH


    DPK PROVINSI BANTEN MELAKSANAKAN FORUM PERANGKAT DAERAH

     

    Serang - Sesuai tahapan perencanaan sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten pada Jumat (22/2) telah melaksanakan Forum Perangkat Daerah di aula audio visual DPK yang bertempat di lantai dua. Forum Perangkat Daerah ini dihadiri oleh 70 (tujuh puluh) peserta  yang mewakili unsur stakeholder bidang Perpustakaan dan kearsipan, meliputi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota, perwakilan praktisi dan organisasi yang membidangi perpustakaan di Provinsi Banten, serta unsur internal DPK Provinsi Banten.

    Acara ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang perencanaan pembangunan  yakni dari Perpustakaan Nasional RI, yang memaparkan  mengenai Program Strategis Perpustakaan Nasional tahun 2020, disampaikan oleh Bapak T. Syamsul Bahri SH., M.Si. Juga pemaparan dari  Bappeda Provinsi Banten bapak  Rudi Darmawan, S.Ip, M.M,  yang menyampaikan materi Prioritas Pembangunan Perpustakaan dan Kearsipan dalam RKPD tahun 2020, serta pemaparan dari ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Bapak H. Fitron Nur Ikhsan yang menyampaikan materi pokok-pokok pikiran DPRD mengenai pembangunan perpustakaan dan kearsipan tahun 2020.

    Dengan dilaksanakannya Forum Perangkat Daerah ini, bertujuan penyelarasan penyelenggaraan berupa program/kegiatan perangkat daerah antara provinsi dan Kabupaten/Kota, diterimanya masukan dalam rangka penyempurnaan rencana kerja DPK Provinsi Banten tahun 2020, serta penajaman indikator serta target kinerja program/kegiatan  DPK tahun 2020 diharapkan dapat tercapai.

    Forum Perangkat Daerah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten menghasilkan kesepakatan berupa usulan penajaman program/kegiatan dari peserta forum OPD yang diselaraskan dengan prioritas pada RPJMD Provinsi Banten 2017 – 2022 dan Renstra DPK 2017 – 2022.


    Twitter


    perpusda_banten

    Facebook


    Tentang Kami


    Statistik Kunjungan